Wednesday, March 29, 2017

Penyebab Dinding Ban Mengalami Keretakan

Ban adalah penopang paling utama dari kendaraan. Bila ban alami rusaknya, jadi bisa berisiko untuk keselamatan berkendara. Ketika spesifik, kerap kita lihat ban mobil serta ban motor alami keretakan di bagian dinding ban. Rasa cemas juga nampak, takut apabila di dalam jalan ban mendadak bocor maupun meledak. 

Menurut mekanik dari Suroboyo Ban, Ikhsan, penyebabnya ban luar mobil serta motor alami retak, tidaklah lantaran terkena cahaya matahari yang terlalu berlebih atau akibat bentrokan waktu melintas di jalan yang berlubang, seperti disebutkan banyak kelompok. Tetapi, lantaran angin yang terlalu berlebih. 

Penyebab Dinding Ban Mengalami Keretakan

"Ban luar retak itu lantaran anginnya sangat banyak, hingga mengakibatkan panas serta menyebabkan pada retaknya ban luar, " kata Ikhsan pada Plasadana. com, yang mewawancarainya untuk Yahoo Indonesia di bengkelnya, Jalan Tanjung Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 

Supaya ban kendaraan tak gampang retak, lanjut dia, jadi mesti mempunyai desakan angin yang sesuai sama keadaan kendaraan. Untuk ban depan mobil, standard desakan anginnya yaitu 30 psi serta belakang 33 psi. 

Tetapi, ukuran itu mesti tetaplah sesuai dengan type serta muatan mobil. Untuk mobil sedan, ukuran optimal desakan angin yaitu 35 psi. Sedang untuk mobil yang mempunyai muatan berat seperti truk ukuran anginnya optimal 70 psi. 

"Sesaat untuk motor desakan angin optimal untuk ban depan itu 35 psi serta ban belakang 40 psi," tutur Ikhsan. 

Bila ban mobil yang telah retak tetaplah di isi angin terlalu berlebih, kata dia, malah bisa menyebabkan ledakan pada ban. Sesaat untuk ban motor, dapat menyebabkan kebocoran. Hal semacam ini, dapat berlangsung lantaran bila ban luar telah retak jadi serat-serat ban bakal tentang serta mengakibatkan kerusakan ban dalam. 

Karenanya, Ikhsan merekomendasikan pada tiap-tiap ingindara supaya senantiasa memerhatikan desakan angin sebelumnya berkendara. " Satu minggu sekali di check anginnya, Bila anginnya kurang baiknya ditambah. Pokoknya, desakan angin mesti senantiasa stabil, " anjuran Ikhsan. 

Bukan sekedar itu, Ikhsan juga menyarankan pada ingindara mobil serta motor untuk menggunakan angin nitrogen. Sebab, dengan memakai nitrogen, desakan angin ban bakal jadi lebih stabil, mengingat partikel molekul nitrogen semakin besar dari molekul oksigen. Begitu, angin semakin lebih susah untuk keluar dari pori-pori ban. 

"Anginnya tidak gampang memuai (keluar dari pori-pori ban) serta dingin. Bila angin umum, waktu jalan dia bakal cepat panas," tukasnya.

Anda sedang mencari informasi harga ban ? Simak informasi Harga Ban Mobil Dunlop.

1 comment:

  1. Terima kasih untuk informasinya.
    Jika berkenan silakan mampir ke website kami
    Jasa Pembuatan Server Pulsa Untuk Pemula, kami bantu mendirikan server pulsa & PPOB dari nol hingga menjadi usaha berskala Nasional, klik di Software Pulsa PPOB

    Kami juga menerima pendaftaran MASTER DEALER, AGEN PULSA all operator + token PLN, silakan kunjungi website resmi kami di Pulsa Murah

    Jasa Pembuatan Server Pulsa ==> Software Pulsa Elektrik

    Software Pulsa
    Roket Pulsa
    Stok H2H Murah
    Stok Pulsa
    Pulsa PPOB
    Master Dealer
    Software Pulsa IRS
    Software PPOB
    C2 Metro
    Software Otomax
    Flash Machine
    Artikel Server Pulsa
    Pulsa Elektrik
    Pulsa Elektrik Murah

    ReplyDelete