Tuesday, April 4, 2017

Trick Merawat Suspensi Motor Trail

Meski suspensi motor trail Anda belum keluarkan nada berdecit atau berderik seperti satu tempat tidur tua, bukanlah bermakna sisi itu tak membutuhkan perawatan. Beberapa yang memiliki motor trail condong meremehkan mengenai perawatan suspensi, serta kerap salah kira dengan menyetel suspensi bearti sudah lakukan perawatan. 

Hal tadi tak salah, tetapi mengatur serta menyetel suspensi bukanlah lah semua sistem perawatan. Hal semacam itu adalah langkah awal dari perawatan suspensi motor trail. Semuanya sisi bergerak pada suspensi mesti dirawat supaya awet serta memperoleh performa maksimal. Nah jadi apa sajakah sisi dari perawatan suspensi motor trail? Yuk kita simak empat langkah perawatan suspensi yang dapat bikin awet motor trail Anda. 

Trick Merawat Suspensi Motor Trail 
  • Atur Suspensi Dengan Benar 
Mengendarai motor trail dengan setelan suspensi yg tidak pas, tidak cuma bikin performa Anda turun namun juga mengakibatkan kerusakan suspensi itu dengan lebih cepat. Ketahui lintasan yang bakal ada hadapi. Bila lintasan itu berbentuk keras, janganlah pakai setelan suspensi untuk medan yang lembut seperti pasir atau lumpur. Janganlah lupa untuk mengatur SAG serta ketinggian fork. Bila telah memperoleh setelan yang sesuai sama, janganlah lupa untuk mencatatnya. Lantaran bila menjumpai medan lintasan yang sama karakteristiknya Anda telah mempunyai tips untuk mengatur suspensi motor trail. 
  • Bersihkan Komponent Suspensi 
Bila Anda teratur bersihkan motor trail Anda pasca berpetualang, jadi Anda dapat melalui langkah ini. Melindungi sisi dari suspensi tetaplah bersih serta terlubrikasi dengan baik, menghindar sisi itu terserang korosi yang lalu bakal menyebabkan rusaknya. Karenanya lumasi shock, linkage serta swingarm bearings dengan lubrikan atau gemuk untuk melindungi keawetannya. 
  • Ganti Oli Fork 
Anda mungkin saja teratur ganti oli mesin motor trail Anda, namun kerap melupakan untuk ganti oli fork bukan? Lupa ganti oli fork bisa menyebabkan rusaknya seal pada fork. Nah bila seal rusak, pasti oli bakal bocor serta kemampuan fork akan tidak maksimal. Janganlah lupa untuk memakai oli fork yang direferensikan oleh pabrik ya untuk memperoleh hasil yang maksimal. 
  • Check Fork Bushing 
Bila Anda ganti oli dan seal fork, janganlah lupa untuk ganti bushing-nya juga ya. Sisi ini seperti satu kesatuan yang perlu ditukar dengan cara berbarengan untuk memperoleh perfoma yang maksimal. Seperti ganti rantai dengan gir roda. Umumnya orang cuma ganti oli fork serta sealnya saja tanpa ada ganti bushing. Hal semacam ini dapat menyebabkan berlangsung kebocoran oli lantaran bushing yang lama tak mempunyai daya pegang yang maksimal seperti bushing baru.

Simak informasi lengkap Harga Motor Trail Viar Terbaru.

2 comments: