Thursday, March 30, 2017

Tips Memilih Model Pelapis Jok Mobil

Komunitas otomotif Indonesia bisa disebut cukup kreatif dalam merestorasi serta memodifikasi mobil. Modifikator-modifikator Tanah Air tak kalah dengan modifikator luar negeri. Gairah modifikasi mobil di tanah air dipicu oleh beragam hal, salah satunya banyak gelaran kontes modifikasi, serta hoby 'mendandani' mobil yang saat ini sudah jadi pola hidup. 

Bila modifikator memakai product MBtech untuk pelapis jok mobil, jadi pilihan dapat dijatuhkan pada MBtech Automotive Synthetic Leather. Terdapat banyak panduan dari MBtech Indonesia buat beberapa modifikator atau yang memiliki kendaraan yang menginginkan joknya tampak cantik, terutama dengan product MBtech. 

Tips Memilih Model Pelapis Jok Mobil

Sebelumnya dibicarakan lebih jauh masalah penentuan jenis jok kulit, sekurang-kurangnya ada 2 langkah pemasangan pelapis jok mobil yang umum dikerjakan, yakni : 

1. System jok sarung 

Langkah tersebut yaitu langkah yang paling praktis serta murah, di mana Jok asli tak dilepaskan serta cuma disarungi saja dengan jok baru. Biasanya langkah tersebut dipakai cuma membuat perlindungan jok asli supaya tak rusak atau kotor hingga ketika mobil bakal di jual kembali jadi jok asli masihlah bakal tampak bagus. Ini dapat juga memberi nilai jual mobil itu. 

Tetapi cara itu dinilai telah ketinggal zaman. Telah jadi hal yang umum, kalau saat ini nyaris semuanya yang memiliki kendaraan bakal ganti pelapis jok mobil sesuai sama selera serta hasrat mereka. 

System jok sarung ini juga miliki banyak kekurangan, umpamanya dari sisi penampilan jadi kurang rapi serta bahan jadi cepat kendur hingga merasa kurang nyaman apabila diduduki lantaran cuma disarungkan serta ditarik pada satu segi dengan memakai tali. Biasanya Jok sarung ini di produksi dengan cara massal serta umumnya menggunakan bahan pelapis yang murah serta rendah mutunya lantaran manfaatnya cuma untuk pelindung, hingga dalam pengaplikasiannya jadi kurang rapi atau cocok. 

2. System jok paten 

Ini yaitu langkah yang paling baik, di mana jok lama dilepaskan serta digantikan dengan bahan pelapis baru yang sesuai dengan pola serta keadaan kendaraan yang ada. Keuntungannya, jok bisa tampak cocok, rapi serta nyaman apabila diduduki. Keuntungan lain, dengan system jok paten ini jenis jahitan serta gabungan warnanya bisa senantiasa sesuai dengan selera serta hasrat yang memiliki kendaraan hingga tampak lebih style serta eksklusif. 

Dari tren modifikasi interior yang ada di Indonesia ada banyak aliran basic modifikasi, ikuti tren perubahan fashion serta design interior mobil. Pada umumnya, aliran design interior mobil terdiri dari 3 style, yaitu Menawan, Sporty serta Fashionable. Aliran style ini dibuat dari paduan style design serta padu-padan warna. 

Berikut ini terdapat banyak style design jok yang mewakili style interior keseluruhannya: 

Jenis polos monotone 

Jenis ini biasanya cuma ikuti jenis bawaan pabrik semata serta praktis cuma ganti pelapisnya saja dengan bahan MBtech motif kulit jeruk. Warna yang diambil juga umumnya sama juga dengan terlebih dulu. Dengan cara posisi duduk tak beralih, terkecuali merasa tambah nyaman serta lebih elegan. 

Jenis polos gabungan peforated 

Jenis ini lebih kurang sama juga dengan jenis polos monotone, tetapi seating parts-nya ditukar dengan bahan perforated (mofif bintik-bintik kedalam). Pemakaian bahan ini lebih untuk macam supaya tak berkesan sangat polos. 

Jenis two tone/dual tone 

Jenis jok ini mengaplikasi padu-padan 2 warna, dengan nuansa 'soft' ataupun 'hard', seperti hitam-ungu, hijau-kuning, hitam-putih, merah-putih, dsb. 

Jenis multicolor 

Jenis jok ini mengaplikasi padu-padan 3 warna atau lebih, biasanya jika beberapa warnanya disusun bakal membuat gradasi warna yang begitu memukau. 

Jenis kerut 

Jenis ini jadi favorite umumnya orang lantaran menyebabkan nuansa menawan. Umumnya jenis kerut ini menggunakan sedikit jahitan supaya terlihat tambah nyaman dibanding jok yang polos. Jumlah serta besarnya kerutan bisa 'dimainkan' sesuai sama selera yang memiliki mobil. 

Jenis sofa serta kancing (Garson) 

Jenis ini umumnya menarik golongan eksekutif lantaran jenisnya yang VIP serta berkelas. Umumnya orang suka pada lantaran desainnya yang khas. Pada jenis ini jok berisi bahan dacron hingga memberi rasa nyaman waktu duduk diatas jok itu. 

Jenis garis 

Jenis ini bikin interior mobil berkesan vintage serta classic. Motif ini pas dipakai untuk mobil lama atau mobil yang mempunyai karakter design vintage. 

Jenis diamond (wajik) 

Jenis diamond ini cukup banyak disukai anak muda, lantaran jenisnya tampak trendy serta dinamis. Jenis wajik ini berdesain deretan genjang yang teratur. Umumnya pola ini diaplikasikan sebagai macam di bagian tengah jok, namun dapat pula diaplikasikan pada keseluruhnya jok. 

Jadi, silakan tentukan jenis pelapis jok mobil sesuai sama selera serta mobil Anda.

Simak juga informasi Spesifikasi Dan Harga Mobil Honda Jazz Baru.

No comments:

Post a Comment