Thursday, March 23, 2017

9 Tips Merawat Helm

Untuk anda ingindara sepeda motor, helm jadi barang yang paling bernilai untuk dijaga. Lantaran dengan memakai helm, kepala serta keamananmu waktu berkendara jadi lebih terbangun. Tetapi, tidak sedikit dari kita yang jadi lupa untuk merawatnya. Walau sebenarnya, menjaga helm itu gampang serta mudah lho.
Anda tidak mesti mencucinya setiap minggu ditempat pencucian helm kok. Cuma dengan sedikit trick serta panduan ini, helm kesayanganmu dapat tetaplah tertangani serta seperti baru lagi. Nah, ingin tahu langkahnya? Simak baik-baik keterangan berikut ini, ya! 

1. Supaya tetaplah awet serta tidak lecet, jepitlah helm kesayanganmu di jok motor belakang. Janganlah simpan di spion, ya!
Langkah menjaga helm sesungguhnya gampang kok, satu diantaranya menempatkan helm dengan pas. Mungkin saja sampai kini anda kerap mencantolkan helm pada kaca spion. Walau sebenarnya, langkah tersebut buat helm rawan jatuh serta basah terkena air hujan.
Sebagai antisipasinya, tempatkan helm kesayanganmu di jok motor samping belakang. Jepit dengan erat di bagian gagang jok. Begitu, helmmu tak akan gampang jatuh lantaran kesenggol motor yang lain waktu ada ditempat parkir. 

2. Pakai helm waktu keadaan kepala kering, agar busa dibagian dalam helm tidak gampang jamuran serta bauk apek.
Mungkin saja anda umum memakai pomade, minyak rambut, atau conditioner. Bila anda tergesa-gesa kenakan helm, hal semacam ini buat rambutmu jadi lembab. Walau sebenarnya, rambut lembab serta basah kerapkali buat helm kesayanganmu gampang jamuran serta bau apek.
Bila anda menginginkan helmmu awet, tetaplah bersih serta tidak jamuran, manfaatkanlah helm dalam keadaan kering. Anda dapat menanti conditioner rambutmu agak jadi kering atau memakainya jauh-jauh sebelumnya pergi. Begitu, helmmu bakal terlepas dari jamuran. 

3. Jikalau sangat terpaksa, anda dapat memakai penutup kepala waktu rambut masihlah basah atau berpomade.
Jadwal kerapkali buat anda mesti cepat-cepat pergi walau rambutmu masihlah basah serta lembab. Tenang, saat ini anda dapat mengatasinya dengan memakai balaclava atau penutup kepala. Pastikan type kain yang adem serta tidak panas. Kain penutup kepala ini dapat hindari kontak segera pada rambut serta busa helm. Begitu, busa juga tidak gampang jamuran serta buat helmmu jadi tetaplah awet. 

4. Keasaman air hujan mungkin saja biang keladi tumbuhnya jamur. Baiknya janganlah malas bersihkan kaca helm dengan lap atau kanebo.
Keadaan jalanan memanglah tidak dapat ditebak, umpamanya waktu hujan. Nah, air hujan yang miliki kandungan asam tinggi kerapkali buat helmmu gampang jamuran. Namun tenang, langkah mengatasinya gampang kok. Cukup hanya mengeringkan sisa air hujan di kaca dengan lap atau tissu kering, kemungkinan jamuran dapat selekasnya menyingkir. Jadi, anda tidak butuh cemas. 

5. Bersihkan helm ada juga strateginya. Semprotkan cairan pembersih lantas lap dengan kain supaya helm kembali bersih.
Anda menginginkan helmmu awet serta tahan lama? Janganlah asal waktu bersihkan ya. Yakinkan anda lakukan perawatan lewat cara yang benar. Waktu kaca helm kotor, semprotkan cairan pembersih lantas lap dengan dengan kain. Nah langkah tersebut dapat hindari ada goresan, lantaran kotoran yang kasar atau besar dapat lebih dahulu larut dengan air, jadi waktu dihilangkan akan tidak meninggalkan goresan. Diluar itu, yakinkan anda mengelapnya dengan arah ke bawah ya. 

6. Seperti pakaian, busa helm harus juga dicuci. Rendam saja di air hangat serta detergen sekurang-kurangnya 2 minggu sekali.
Seperti pakaian yang anda gunakan keseharian, helm juga butuh anda bersihkan. Tanpa ada butuh keluarkan banyak duit, helm yang paling disayangi dapat kembali wangi dengan mencucinya sendiri. Langkahnya gampang kok, pertama-tama anda terlepas busa helm memakai obeng. Lantas rendam di air hangat yang telah digabungi deterjen. Kemudian diangin-anginkan. Baiknya janganlah dikucek serta diperas supaya tidak mengakibatkan kerusakan bentuk busanya. Membersihkan helm ini dapat dikerjakan minimum 2 minggu sekali. Begitu, helm yang paling disayangi bakal senantiasa wangi serta bersih. 

7. Menginginkan helmmu tetaplah nyaman dipakai kurun waktu lama? Yakinkan anda taruh dalam kondisi terbalik agar sisa keringat cepat menguap.
Selan langkah membersihkan, anda harus juga menaruh helm lewat cara yang benar supaya lebih awet. Alih-alih menempatkannya demikian saja di lantai, anda harus juga memerhatikan sekitar lingkungan. Pastikan tempat yg tidak terkena matahari dengan cara segera tetapi tak lembab. Lantas tempatkan helm dengan cara terbalik supaya sisa keringat cepat menguap. Diluar itu janganlah lupa buka kaca helmnya ya. Jadi helmmu dapat terhindari dari bau tidak enak serta jamuran. Gampang ‘kan? 

8. Supaya tetaplah nyaman dipakai, tidak ada kelirunya semprotkan minyak wangi rendah alkohol sesekali saja.
Helm kerap bau apek lantaran rambut yang lembab. Hal semacam ini buat helm tidak nyaman waktu dipakai. Untuk mengatasinya, semprotkan saja minyak wangi rendah alkohol sesekali kali pada busa. Kemudian angin-anginkan di ruangan terbuka. Bila anda rajin mengerjakannya, tidak tidak mungkin helmmu tetaplah wangi setiap saat. 

9. Helm itu seperti celana dalam, alangkah sebaiknya bila anda pakai dengan cara personal dengan kata lain tidak sama-sama pinjam. Hehehe.
Anda menginginkan helmmu awet serta tidak bau apek? Alangkah sebaiknya pakai helm dengan cara personal serta tidak sama-sama pinjam pada beberapa orang. Makin banyak kepala, makin banyak type kuman yang bersarang di dalamnya. Diluar itu, keringat sisa kepala orang lain juga buat helmmu dapat bau apek.
Menjaga helm itu sesungguhnya gampang serta sederhana kok. Bila anda telaten lakukan 9 panduan praktis ini, helm yang paling disayangi tentu dapat lebih awet serta wangi selama seharian. Tidak heran anda juga jadi tambah nyaman waktu memakainya. Gampang ‘kan?
Selamat mempraktekkannya ya! 

Sebagai Info juga Berikut informasi mengenai Harga Helm NHK Fullface


No comments:

Post a Comment